SERANG – Muamalat Institute (MI) menjalin kerja sama dengan Koperasi Agro Niaga (KAN) Jabung Syariah Jawa Timur. Hal ini dilakukan dalam upaya meningkatkan kompetensi SDM untuk memberikan pelayanan yang optimal, kepada masyarakat dan perluasan bisnis.

Pertemuan kedua pihak dihadiri oleh Executive Director MI Anton Hendrianto, dan Ketua I KAN Jabung Herman Soepardjono. MI berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan Bisnis, Operasi & Teknologi dan SDM, khususnya dalam bidang pengembangan SDM Koperasi.

MI akan terus mendukung KAN Jabung terus menjadi salah satu Koperasi terbesar di Indonesia dan diperhitungkan dalam kancah perekomonian Indonesia,” ujar Anton dalam keterangan tertulis, Jumat (4/6/2021).

Anton menyebut, MI siap mendukung KAN Jabung dalam pengembangan Bisnis, Operasi, Teknologi dan SDM koperasi. Pada kesempatan yang sama, bertempat di Aula kantor pusat Koperasi Agro Niaga (KAN) Jabung, telah dilaksanakan pembukaan program pelatihan dan pengembangan SDM. Guna menyiapkan kader pemimpin yang tangguh, dan terus dapat mengikuti perkembangan usaha dan iklim bisnis pada masa yang semakin menantang.

“Kualitas dari sebuah perusahaan ditunjang dari kualitas sumber daya manusia, dalam membangun dan mengembangkan sebuah bisnis, harus ada investasi yang dibangun. Tentu saja investasi sumber daya manusia menjadi hal utama, karena jika kompetensi SDM baik, maka hal itu akan dapat menunjang perusahaan secara keseluruhan,” ujarnya.

Anton meyakini, sinergi ini akan terus dilakukan untuk perkembangan ekonomi Indonesia khususnya melalui koperasi. “Karena saya sangat yakin Koperasi adalah salah satu pilar utama dalam pertumbuhan ekonomi, khususnya pasca pandemi covid,” jelas pungkas Anton yang juga merupakan pejabat senior Bank Muamalat Indonesia.

Pembukaan program pelatihan dibuka oleh Ketua I KAN Jabung Herman Soepardjono. Herman menyebutkan, Koperasi Agro Niaga (KAN) Jabung sangat konsisten dalam mempersiapkan SDM berkualitas yang dapat membangun dan mengembangkan koperasi.

“Dengan adanya program ini, diharapkan para peserta dapat optimal dalam mengembangkan koperasi,” tutupnya. (ris/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here