CILEGON – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon menggelar acara Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) yang diadakan di Halaman Kecamatan Grogol, Kamis (17/06).

Wakil Walikota Cilegon,  Sanuji Pentamarta yang membuka acara tersebut menginginkan agar kualitas kependudukan di Kota Cilegon bisa tetap terjaga. “Saya ingin dengan adanya program ini pertumbuhan kualitas kependudukan di Kota Cilegon ini bisa tetap terjaga dan juga semoga bisa menurunkan angka stunting di kota Cilegon,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala DP3AKB Kota Cilegon, Heni Anita Susila menyampaikan, jika tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas keluarga di Kota Cilegon. “Program Bangga Kencana ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan kualitas keluarga khususnya keluarga masyarakat Kota Cilegon,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Heni juga mengatakan, jika terdapat tiga target pencapaian dalam program Bangga Kencana. “Ada tiga target dalam program ini yaitu menurunkan angka kelahiran, meningkatkan referensi pemakaian kontrasepsi modern, dan menurunkan kebutuhan KB yang tidak terpenuhi,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Plt. Camat Grogol, Lina Kumalasari mengatakan, jika Kader Cilegon Mandiri Kecamatan Grogol menjadi predikat terbaik terkait dengan pendataan kependudukan tingkat provinsi. “Saya mengapresisasi kepada seluruh kader Cilegon mandiri khususnya kader kecamatan Grogol yang telah mendapatkan predikat terbaik terkait dengan pendataan kependudukan se-provinsi Banten,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini Lina berharap agar kader-kader di Kota Cilegon dapat meningkatkan kualitasnya lebih baik lagi. “Saya berharap dengan adanya program Bangga Kencana ini, kader di Kota Cilegon bisa meningkatkan kualitas dengan lebih baik lagi,” pungkasnya. (nah/red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here