CILEGON – Kelurahan Panggung Rawi ,Kecamatan Jombang menggelar kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ). Ada dua cabang lomba yang dilaksanakan,yaitu cabang tahfidzh dan cabang murattal.

 

Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial (PM Kesos) Kelurahan Panggung Rawi Titin Huqotih mengatakan,untuk STQ sekarang ini memang sedikit pesertanya yang ikut.

“Tapi semuanya dijamin asli sumber daya manusia lokal Panggung Rawi”, katanya kepada oeridab.com, di kantornya.

Titin menuturkan, jumlah peserta STQ semuanya ada 37 orang. Jumlah itu terdiri dari cabang tahfidzh sebanyak 14 orang dan cabang murattal sebanyak 23 orang.

“Jika dirinci,untuk tahfidzh laki-laki tiga orang dan perempuan 11 orang. Sedangkan untuk murattal laki-laki sebanyak 12 orang dan perempuan 11 orang”, tuturnya.

Kata Titin, karena hanya dua cabang lomba yang diadakan, maka untuk pemenang hanya 12 orang. “Untuk masing-masing cabang diambil tiga pemenang putra dan putri”, kata Titin lagi.

Dikatakannya, pada kegiatan STQ ini juga ternyata ada anaknya anggota DPRD Kota Cilegon dapil Jombang-Purwakarta, Qoidatul Sitta.

“Tadi sempat kaget aja. Anaknya Bu Dewan Sitta ikut”, katanya.

Sementara Lurah Panggung Rawi Mulyadi berharap, dari kegiatan STQ ini ada perwakilan dari Panggung Rawi ketika perhelatan MTQ tingkat Kota Cilegon tahun ini.

Sedangkan Camat Jombang memotivasi kepada para peserta untuk bisa menunjukkan kemampuannya secara maksimal melalui kegiatan tersebut. (nah/red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here