CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Dinas Kesehatan Kota Cilegon kembali melaksanakan vaksinisasi massal tahap dua yang berlokasi di alun-alun Kota Cilegon, Selasa ( 29/06 ).

Terlihat beberapa antrian peserta vaksinisasi covid-19 berlangsung sejak pagi hari. Tercatat sebanyak duaribu orang dari delapan kecamatan di Kota Cilegon menjalani vaksinisasi tahap kedua.

“Untuk kuota vaksin tahap ke dua ini, masing-masing kecamatan itu mendapatkan 250 kuota”, ┬ákata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon Dana Sujaksani.

Dalam kesempatan itu, Dana menyampaikan, jika terbagi menjadi dua tempat untuk pelayanan vaksin covid 19 di Kota Cilegon. “Jadi dari kuota itu kita bagi menjadi dua tempat yaitu di alun – alun Cilegon sebanyak seribu orang dan di Sport Junction ( KR ) sebanyak seribu orang”, imbuhnya.

Lebih lanjut, Plt Kepala Dinas Kesehatan itu mengatakan, terdapat tes screening sebelum mendapatkan vaksin covid 19. “Jadi sebelum vaksin tahap kedua ini diberikan, kami juga memberikan tes skrining terlebih dahulu yang bertujuan untuk memastikan peserta vaksin memenuhi persyaratan kesehatan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya vaksin bisa mencegah penambahan covid di Kota Cilegon. “Semoga dengan adanya vaksin untuk masyarakat ini, bisa mencegah dalam bertambahnya kasus covid-19 di Kota Cilegon dan Cilegon bisa kembali ke zona hijau kembali ” pungkasnya. (nah/red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here