CILEGON – Pemkot Cilegon menggelar acara pembukaan pra Musrenbang RPJMD Kota Cilegon tahun 2021 – 2026 yang bertempat di Ruang Rapat Walikota, Selasa ( 29/06 ).

Walikota Cilegon, Helldy Agustian yang didampingi Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta serta Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin membuka acara pra musrenbang RPJMD yang di laksanakan secara Virtual ( Zoom Meeting).

Dalam kesempatan itu,  Helldy  menyampaikan, jika pra musrenbang dilaksanakan sebagai perwujudan yang memiliki output berupa masukan dan kesepakatan. “Perlu kami informasikan pra musrenbang ini merupakan perwujudan dari sidang kelompok pada pelaksanaan musrenbang yang memiliki output berupa masukan dan kesepakatan terhadap arah kebijakan program”, katanya.

Lebih lanjut,  Helldy mengatakan, jika akan berkomitmen dalam meningkatkan sumber daya manusia di Kota Cilegon. “Kami akan selalu berkomitmen untuk membangun Cilegon khususnya mewujudkan peningkatan kualitas sumber daya manusia memiliki spirit yang kuat dalam hal melayani masyarakat dan meningkatkan pelayanan serta kualitas dari pembangunan itu sendiri”, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Helldy menyampaikan, jika terdapat lima program RPJMD tahun 2021 – 2026 yang akan dijadikan prioritas. “Ada lima program yang akan dijadikan prioritas dalam penyusunan RPJMD tahun 2021 – 2026 ini, diantaranya terkait dengan misi kami yaitu menghadirkan pemerintah daerah yang profesional dan aktuntabel, mewujudkan pendidikan yang berkualitas, meningkatkan pelayananan kesehatan, mewujudkan kesejahteraan yang merata dan mewujudkan masyarakat berpradaban “, katanya.

Helldy berharap, lima prioritas dalam program RPJMD bisa dibahas, dikritisi, dan dimatangkan dengan baik. “Saya berharap semua prioritas tersebut dapat dibahas, dikritisi dan dimatangkan sehingga dapat di peroleh program dan kegiatan yang objektif, terukur, efektif dan efisien”, pungkasnya. (nah/red)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here