CILEGON – Pemkot Cilegon menggelar acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RPJMD Tahun 2021 – 2026 secara virtual yang berlokasi di Ruang Rapat Walikota Cilegon, Rabu ( 30/06 ).

Dalam kesempatan itu, Walikota Cilegon, Helldy Agustian menyampaikan, jika pembangunan tahun 2021 – 2026 ditujukan untuk mewujudkan visi Cilegon Baru, Modern dan Bermartabat.

“Dalam pembangunan tahun 2021 – 2026 ini ditujukan untuk mewujudkan visi dan misi agar terwujudnya Cilegon baru modern dan bermartabat,” ujarnya.

Helldy menjelaskan, jika visi tersebut memiliki arti yang baik dan bertujuan untuk kesejateraan masyarakat Kota Cilegon.

“Visi tersebut mempunyai arti dimana Kota Cilegon harus memiliki spirit perubahan dalam hal melayani masyarakat dan meningkatkan pelayanan serta kualitas dari pembangunan itu sendiri,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Helldy juga menjelaskan, tentang visi Cilegon Baru Modern dan Bermartabat.

“Jadi visi dari Cilegon Baru Modern dan Bermartabat dapat diartikan Cilegon baru memiliki makna Pemkot Cilegon sebagai motor penggerak bagi masyarakatnya untuk melakukan perbaikan pembaharuan dalam rangka meningkatkan kualitas,

Sementara, kata dia, Cilegon modern mengandung makna bahwa Kota Cilegon harus menjadi kota yang adaptif dengan teknologi pendidikan memiliki kelengkapan fasilitas umum, tingkat kesejahteraan yang baik dan kepuasaan warga yang tinggi dan Cilegon bermartabat berarti Kota Cilegon mampu menerapkan nilai-nilai luhur agama budaya dan peradaban dalam seluruh aspek pembangunan sehingga memantapkan kota Cilegon sejajar atau lebih baik dari kota lainnya,” katanya.

Lebih lanjut Helldy menjelaskan, jika visi dapat terwujud karena adanya lima misi yang diprioritaskan.

“Terdapat lima misi yang kami prioritaskan pada RPJMD tahun 2021-2026 ini yaitu menghadirkan pemerintah daerah yang profesional dan akuntabel, mewujudkan pendidikan yang berkualitas, meningkatkan pelayanan kesehatan, mewujudkan kesejahteraan yang merata dan mewujudkan masyarakat berperadaban,” pungkasnya.

Pada RPJMD pendapatan daerah di tahun 2020 mencapai 1,57 triliun yang di targetkan meningkat hingga mencapai 2,48 triliun di tahun 2026 dengan rata rata pertumbuhan sebesar 8,1 % dan rata rata representasi terhadap APBD di perkirakan 42 % dengan pendapatan daerah 1.091 triliun di tahun 2021 dan terus meningkat hingga mencapai 1,55 triliun di tahun 2026. (nah/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here