CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian menghadiri sekaligus membuka acara Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) kota Cilegon yang bertema “Peningkatan Peran Pengusaha Wanita Dalam Mewujudkan Pembangunan Ekonomi Yang Berdaya Saing Mandiri”, berlokasi di Gedung Cilegon Creative Centre, Lingkungan Kadipaten, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Rabu (06/10).

 

Helldy menyampaikan jika adanya IWAPI dapat mendorong pembangunan perekonomian pemerintah. “Adanya Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ini saya rasa bisa membantu perekonomian pemerintah serta dapat mengembangkan wirausaha – wirausaha di kota Cilegon, khususnya untuk usaha – usaha yang dijalankan oleh wanita,” ungkapnya.

 

Helldy mengatakan, perlu adanya inovasi baru untuk mengembangkan usaha yang dijalankan. “Saat ini jamannya dunia digital, jadi saya minta untuk pengusaha – pengusaha wanita ini agar bisa memanfaatkannya, semoga dengan mengikuti perkembangan saat ini bisa mengembangkan usaha yang dijalankan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Cilegon, Isro Mi’raj mengatakan, perlu adanya peran aktif wanita dalam mengembangkan pembangunan di kota Cilegon. “Peran aktif wanita di kota Cilegon ini memang harus ditunjukkan, salah satunya dengan adanya IWAPI ini karena hal ini bisa membantu perkembangan pembangunan pemerintah terutama ekonomi untuk menjadi lebih baik lagi,” tuturnya.

 

Lebih lanjut, Isro juga menyampaikan jika dirinya mendukung penuh IWAPI di kota Cilegon. “DPRD dan Wali kota sangat mendukung dengan adanya IWAPI ini, oleh karena itu nanti kedepannya kita akan bantu untuk kemajuan IWAPI kota Cilegon ini, dan harus sesuai dengan ketentuan yang ada,” jelasnya.

 

Di kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Muscab IWAPI Kota Cilegon, Ana Sumana menyampaikan jika kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi pengusaha wanita di kota Cilegon.

“Kegiatan ini sangat diperlukan bagi pengusaha wanita di kota Cilegon, dimana hal ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan di berbagai bidang untuk memajukan dan mengembangkan usaha yang dimilikinya,” pungkasnya.(nah/red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here