CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat kota Cilegon yang diselenggarakan di Aula Diskominfo Cilegon, Rabu (03/11).

Dalam kesempatan itu, Walikota Cilegon, Helldy Agustian menyampaikan, informasi terkini tentang kasus covid 19 di Cilegon. “Perlu diketahui bahwa situasi Covid 19 di kota Cilegon, bahwa per hari ini kita sudah divaksin itu total 73,84%, kemudian  yang meninggal di kota Cilegon 306 sampai dengan 2 bulan terakhir ini tidak ada yang meninggal,  zona kota Cilegon yaitu zona kuning, tahun depan semoga Cilegon dan nasional menjadi zona hijau”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Helldy bercerita tentang sejarah Maulid Nabi Muhammad SAW bahwa manusia yang paling cerdas di muka bumi ini yaitu manusia yang selalu mengingat kematian dan mempersiapkannya. “Kita berkumpul dalam rangka maulid nabi besar kita Nabi Muhammad SAW. Dalam suatu cerita disebutkan pada saat Rasulullah SAW ditanya para sahabat Rasul. Ya Rasulullah SAW siapakah umatmu yang paling cerdas di muka bumi ini? Jawab Rasulullah SAW, umatku yg paling cerdas dimuka bumi ini adalah umatku yg selalu ingat akan kematian dan mempersiapkan suka dukanya kehidupan setelah kematian ini, dan disebutkan juga siapakah umatmu yg paling utama di muka bumi ini? Kata Rasulullah SAW umatku yg paling utama adalah umatku yg paling baik akhlaknya,” ujar Helldy menyampaikan Hadits Nabi Muhammad SAW.

Helldy menambahkan, bahwa saat ini sebagian besar manusia mengalami krisis akhlak, dan mengajak masyarakat Kota Cilegon untuk menauladani Rasulullah SAW. “Oleh karena itu mudah-mudahan dengan hakikatnya ingin melakukan suatu perubahan yg lebih baik lagi, dan menjadi bangsa-bangsa yang cerdas dan menjadi manusia-manusia utama yg Rasul inginkan, dengan menauladani Rasulullah, semoga kita semua bisa memperbaiki akhlak,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Helldy menjabarkan. bahwa dirinya ingin membuat program yaitu ASN Peduli Yatim. “Saya berencana membuat program ASN peduli Yatim, yang dimana total ASN di Pemerintah Kota Cilegon berjumlah  400 orang, dan rencananya dalam 1 bulan dipotong dari gaji ASN Rp 100.000 per 1 orang,  jadi saya berharap agar dapat  direalisasikan program tersebut,” harapnya.

“Karena selayak-layaknya juga anak yatim ini juga taggungjawab kita bersama, mudah-mudahan program kita ini bisa berjalan dan dapat diwujudkan maksimal tahun depan”, sambungnya lagi.

Helldy  juga ingin membuat inovasi-inovasi di Kota Cilegon agar menjadi ota yang dapat bersaing dan maju. “Yuk kita bikin inovasi-inovasi  di setiap bagian yang notabenya kami ingin menjadikan kota Cilegon yang baru, modern, dan bermartabat, mari kita bekerja bersama-sama , karena Cilegon ini rumah kita bersama yang harus kita jaga agar rumah kita ini dapat bersaing dengan rumah-rumah lain yang ada diseluruh Indonesia”, tutupnya. (nah/red)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here