LEBAK – Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Provinsi Banten melaksanakan kunjungan kerja dan rapat kerja (raker) di Kecamatan Leuwi Damar, Kabupaten Lebak. Selain kunjungan kerja dan pelaksanaan raker, APRI juga memberikan bantuan berupa paket sembako, Alquran, dan pakaian layak pakai kepada masyarakat di Kampung Mualaf Yasmui, Ciboleger, Kabupaten Lebak.

Kepala Bidang (Kabid) Urusan Agama Islam (Urais) Kanwil Kemenag Provinsi Banten Ade Baijuri mengatakan, APRI Banten harus lebih peduli terhadap kegiatan sosial. Tidak hanya itu, persoalan masjid juga harus dipikirkan. Karena banyak juga masjid yang tidak terpantau tapi butuh perhatian.

“Ini penting untuk APRI Banten. Supaya yang dikerjakan tidak hanya pekerjaan rutin kedinasana saja”, katanya pada saat menghadiri kunjungan kerja APRI Banten, Selasa (9/11).

Sementara, Ketua APRI Banten Komar mengatakan, kegiatan APRI di Baduy ini sudah diagendakan sejak awal. Tujuannya untuk memberikan kesadaran kepada para pengurus APRI bagaimana hidup sederhana namun tetap bersyukur.

“Sekarang ini kan masyarakat senang dengan gaya hidup mewah. Nah sekarang kita silaturahmi ke Baduy. supaya ada pembelajaran buat diri kita sebagai penghulu. Bagaimana hidup sederhana itu dan agar kita jangan lupa agar selalu bersyukur”, kata Komar yang juga Kepala KUA Kecamatan Serang,Kota Serang ini.

Komar menuturkan, agenda rakerwil APRI Banten selain membahas program kerja APRI tahun 2021 juga merancang program APRI tahun 2022 yang akan datang seperti profesi penghulu,workshop,pembuatan karya tulis ilmiah, Bahtsul Masail kitab kuning, kesekretariatan,dan yang lainnya.

“Raker ini diikuti 40 orang yang diikuti ketua dan sekretaris APRI kabupaten dan kota se-Provinsi Banten serta pengurus lainnya”, tandasnya. (nah/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here