CILEGON – Minimnya peluang usaha, dikeluhkan para pengusaha lokal Kota Cilegon. Lantaran hal itu, sejumlah pengusaha lokal mengerahkan massa untuk berunjuk rasa di depan pabrik PT Chandra Asri.

Koordinator Aksi Andi Suhandi mengatakan, pihak Chandra Asri terlalu memberikan peluang yang lebih besar kepada pengusaha dari luar Cilegon. Sedangkan pengusaha lokal Cilegon tak diberi kesempatan. Khususnya pengusaha yang berasal dari Gunung Sugih atau yang memang beroperasinya di wilayah Kelurahan Gunung Sugih

“Ini kan sangat memprihatinkan. Pabriknya di Cilegon, tapi pengusaha lokal Cilegon terutama Gunung Sugih tidak diberikan ruang”, katanya kepada wartawan, di sela-sela aksi, Kamis (11/11).

Andi berharap, pihak Chandra Asri bisa memberikan peluang yang sama kepada para pengusaha lokal.

“Syukur-syukur kalau bisa lebih banyak kuotanya untuk pengusaha lokal”, harap Andi.

Senada dikatakan peserta aksi yang juga Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Kota Cilegon Tatang Tarmizi. Menurut Tatang, aksi ini adalah reaksi dari para pengusaha lokal Kelurahan Gunung Sugih.

“Aksi demo ini diikuti oleh sebanyak 800 orang dari gabungan pengusaha lokal yang didukung LMP Kota Cilegon”, ujar Tatang.

Tatang meminta agar pihak Chandra Asri mau duduk bareng untuk membicarakan hal tersebut dengan para pengusaha lokal. (nah/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here