CILEGON – Sebanyak 12 Pejabat tinggi pratama Pemerintah Kota Cilegon dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wali kota Cilegon, Helldy Agustian yang dilaksanakan di Aula Dinas Komunikasi, Informatika Sandi dan Statistik Kota Cilegon, Senin (15/11).

Helldy mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat pada seluruh pejabat yang sudah dilantik dan disumpah. “Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Bapak dan Ibu yang baru saja dilantik dan telah beralih tugas sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama pada OPD yang baru,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Helldy mengatakan jika dirinya akan terus mengevaluasi para pejabat sesuai dengan undang-undang yang telah ditentukan. “Dalam kesempatan ini saya hanya mengingatkan bahwa jabatan yang Saudara pegang akan terus saya lakukan evaluasi sesuai dengan yang diamanatkan dalam ketentuan pasal 118 UU No 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Helldy juga mengatakan bahwa semua OPD itu sama dan mempunyai potensi. “Semua OPD itu sama saja, tidak ada OPD yang baik dan yang buruk tinggal bagaimana Bapak dan Ibu merubah dan mengembangkan OPD tersebut, jika Bapak dan Ibu terus berinovasi, berkreasi dan kreatif maka saya yakin OPD yang Bapak Ibu pimpin pasti akan lebih maju dan lebih baik dari sebelumnya, ibaratkan emas meskipun ditempatkan dimana saja akan tetap menjadi emas,” katanya.

Helldy berharap para pejabat yang dilantik dapat bekerja secara maksimal untuk perubahan kota Cilegon. “Saya himbau untuk para pejabat yang dilantik saat ini agar bekerja semaksimal mungkin dan melakukan perbaikan-perbaikan agar kota Cilegon ini mengalami perubahan yang sangat signifikan,” tuturnya.

Selain itu, Helldy juga mengimbau kepada Pejabat Administrator dan pengawas di masing – masing OPD agar dapat meningkatkan etos kerja dan terus berinovasi. “Saya ingatkan juga kepada pejabat administrator dan pengawas di bawahnya untuk lebih meningkatkan etos kerja dan mempunyai inovasi – inovasi yang mendukung hasil evaluasi sistem akuntabilitas, kinerja instansi pemerintah dan zona integritas yang fokus pada efektivitas dan efisien penggunaan anggaran, penyederhanaan birokrasi serta inovasi pelayanan dan penguatan integrasi selama pandemi,” pungkasnya.

Pelantikan dan pegambilan sumpah tersebut disaksikan oleh Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta, Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin, Asisten Daerah I, II dan III Kota Cilegon serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Cilegon.

Terdapat 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik diantaranya, Ahmad Aziz Setia Ade Putra sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Kota Cilegon, Mahmudin, sebagai Inspektur Kota Cilegon, Heni Anita Susila  sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Nur Fatimah sebagai Kepala Dinas Sosial Kota Cilegon,  Andi Afandi sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Cilegon,  Rasmi Widyani sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon,  Ridwan sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Cilegon,  Heri Mardiana sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Cilegon, Ahmad Jubaedi sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Cilegon, Bukhori sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Cilegon, Nikmatullah sebagai Kepala Pelaksana BPBD Kota Cilegon, dan H. Ismatullah sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Cilegon.

Dengan pelantikan tersebut,maka sejumlah jabatan eselon dua kosong dan akan dilelang. Jabatan eselon dua yang kosong dan akan dilelang yaitu Kepala Dinas Kominfo, Kepala DP3AKB, Kepala DPKP, dua jabatan staf ahli, Diskop dan UMK, dan RSUD. (nah/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here