CILEGON – Lantaran masih pandemi covid-19, gebyar Pramuka tingkat Kota Cilegon yang digelar Dinas Pemuda dan Olahrag (Dispora) yang bekerja sama dengan Kwarcab dilakukan terpisah alias tidak disatukan.

Ketua Harian Kwarcab Pramukan Kota Cilegon Abdullah Syarif mengatakan, kegiatan ini sebenarnya dilakukan se-Kota Cilegon. Namun karena masih pandemi, akhirnya dilaksanakan per Kwarana atau kecamatan.

“Untuk hari pertama, Rabu (17/11), lombar digelar di dua kecamatan, Cibeber dan Cilegon”, kata Abdullah yang juga Ketua Harian LPTQ Kota Cilegon ini.

Menurut Abdullah, untuk pelaksanaan di Kwaran Cibeber digelar SDN 2 Cibeber,sedangkan untuk Kwaran Cilegon dilaksanakan di LDII Kota Cilegon.

Kata dia, nanti setiap harinya begitu. Satu hari dilaksanakan oleh dua Kwaran. Untuk Kamis (18/11), Kwaran Citangkil dan Ciwandan.

Sementara Kabid Kepemudaan Dispora Cilegon Asep Saefullah menuturkan, kegiatan ini sudah rutin tiap tahun digelar. Cuma karena faktor pandemi akhirnya mundur.

“Biasanya enggak. Kebetulan, di masing-masing Kwaran ketika dikonfirmasi pada siap,ya akhirnya dilaksanakan”, tandasnya. (nah/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here