CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian bermimpi Cilegon mempunyai pusat UMKM. Ini disampaikan pada saat kegiatan pelatihan pembinaan sinergi meningkatkan perekonomian UMKM melalui jaringan pentahelix yang berlokasi di Aula Bank Mandiri Cilegon, Selasa (23/11).

Dalam kesempatan itu, Helldy menyampaikan, jika Pemkot akan terus mensupport para pelaku UMKM di kota Cilegon.

“Para pelaku UMKM harus terus berinovasi dan berkreasi agar supaya usahanya dapat terus berjalan meskipun di situasi pandemi saat ini, dan saya selaku perwakilan dari Pemkot Cilegon akan terus memberikan dukungannya untuk semua pelaku UMKM di kota Cilegon ini,” ujarnya.

Helldy mengatakan, jika UMKM di Kota Cilegon perlu ditingkatkan. “Perlu saya sampaikan jika UMKM di Cilegon ini masih lemah belum seperti UMKM yang ada di kota – kota besar. Hal ini terjadi karena UMKM di Cilegon ini tidak tersentralisasi dan terpusat, jadi penjualannya juga agak susah sehingga membuat para pelaku UMKM kurang semangat dalam menjalankan usahanya,” tuturnya.

Oleh sebab itu, Helldy menginginkan adanya central UMKM di Kota Cilegon.

“Saya berkeinginan nanti di tahun 2022 insya Allah kota Cilegon akan mempunyai central UMKM yang berlokasi di Lingkar Selatan, nanti semua pelaku UMKM Cilegon bisa menjual usahanya disitu sehingga diharapkan penjualannya dapat meningkat dan central UMKM ini juga nanti bisa dijadikan sebagai pusat oleh – oleh khas dari Cilegon,” ungkapnya.

Selain itu, Helldy juga berkeinginan untuk membangun car free night di kota Cilegon.

“Selain nanti adanya central UMKM, Pemkot juga ingin membangun car free night yang berlokasi di depan jalan Kantor Wali kota, nanti pelaku UMKM juga bisa berjualan disitu. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan para UMKM Cilegon dan semoga Pemkot bisa merealisasikannya,” tegasnya.

Di kesempatan yang sama, Area Head Manager Bank Mandiri Cilegon, Roby Setiady Raja menyampaikan jika dirinya dan Bank Mandiri Cilegon akan terus mendukung dan mensupport pelaku UMKM. “Perekonomian Pemerintah sudah ada peningkatan untuk tahun ini, hal ini terjadi karena adanya para pelaku UMKM, oleh sebab itu kami akan terus memberikan support dan dukungan untuk pelaku UMKM sehingga diharapkan dapat membantu memulihkan perekonomian daerah,” jelasnya.

Roby juga berharap, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi para pelaku UMKM Cilegon. “Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan makna yang baik kepada para pelaku UMKM Cilegon secara khusus serta dapat membangkitkan semangat untuk terus menjalankan usahanya,” pungkasnya. (nah/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here