CILEGON – Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon memberikan sosialisasi Peraturan Walikota (Perwal) Nomor 65 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan PAUD Satu Tahun Pra Sekolah Dasar kepada para Bunda PAUD se-Kota Cilegon.

Kepala Bidang (Kabid) PNFI Dindik Kota Cilegon A Najid mengatakan, kegiatan tersebut adalah sosialisasi tentang adanya keharusan bagi anak-anak yang akan masuk.sekolah dasar harus masuk PAUD terlebih dulu.

“Sesuai dengan Perwal, paling cepat dan singkat satu tahun sebelum masuk SD harus masuk PAUD dulu”, katanya kepada oeridab.com.di sela-sela sosialisasi yang digelar di salah satu hotel di Kota Cilegon, Rabu (24/11).

Sementara Ketua Pokja Bunda PAUD Cilegon Siti Farida mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya PAUD itu sangat penting bagi anak-anak yang akan memasuki jenjang sekolah dasar.

“Saya juga sangat mengapresiasi panitia yang sudah melaksanakan kegiatan ini dan para Bunda PAUD dari tingkat kota,kecamatan,hingga kelurahan serta para guru PAUD yang hadir pada kegiatan ini”, terang istri dari Wakil Walikota Sanuji Pentamarta ini.

Bahkan, lantaran pentingnya dunia PAUD, Farida menyatakan, dirinya akan mengawal dan mendorong agar anggaran yang terkait dengan PAUD perlu ditambah.

“Insya Allah akan saya dorong dan akan saya kawal terkait rencana penambahan anggaran ini”, kata Farida.

Farida berharap, Walikota bisa menambahkan anggaran PAUD pada tahun anggaran 2022 mendatang. “Khusunya lagi terkait kegiatan Bunda PAUD”, imbuhnya.

Sementara Ketua Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Kota Cilegon Fauziyah mendukung kegiatan tersebut. Ini dikarenakan sebagai bentuk pemberitahuan kepada seluruh guru PAUD terkait aturan seputar dunia PAUD.

“Dengan sosialisasi tersebut, semoga semua yang terlibat dengan dunia PAUD bisa mengetahui. Sehingga bisa mengimplementasikan perwal tersebut”, tandasnya. (nah/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here