CILEGON – Peraturan Walikota (Perwal) terkait adanya keharusan industri berkontribusi untuk membantu perekomian masyarakat para pelaku UMKM bakal digarap.

Direktur Pusat Inkubator Wirausaha dan UMKM Laura Irawati mengatakan, kegiatan tersebut adalah kegiatan pelatihan peningkatan pengemasan produk para pelaku industri rumahan.

“Di sini para peserta diberikan pemahaman bagaimana cara pengemasan sebuah produk yang memang diproduksi oleh para pelaku industri rumahan”, kata Laura kepada media usai kegiatan pelatihan pengemasan para pelaku industri rumahan, Rabu (24/11).

Kata dia, selain soal pemahaman pengemasan, pihaknya bersama Pemkot juga sudah memikirkan aturan terkait adanya peran industri agar bisa mendorong perekonomian masyarakat.

“Setidaknya nanti Pemkot bisa membuat Perwal”, kata Laura.

Laura berharap, dengan adanya perwal tersebut, perekonomian masyarakat bisa hidup. “Setidaknya paling minimal masyarakat yang memang tinggal di lingkungan yang berdekatan dengan kawasan industri atau ring satu, bisa dapat”, imbuhnya.

Sementara, Walikota Cilegon Helldy Agustian menyatakan, pihaknya atau Pemkot memang serius dan concern untuk mendorong para pelaku UMKM agar bisa menjual hasil produksinya.

“Ya banyak hal yang kita pikirkan untuk mendorong para pelaku UMKM ini”, tandasnya. (mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here