CILEGON – Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber mengakomodir usulan RT dan RW pada pra musrenbang tingkat kelurahan untuk anggaran tahun 2023.

Plt Lurah Cikerai Adnan mengatakan, yang menghadiri kegiatan tersebut adalah para RW dan RT yang ada di Kelurahan Cikerai.

“Itu namanya pra Musrenbang Kel tahun 2023. Jadi perencanaan apa saja usulan dari RT dan RW ke kelurahan untuk nanti diteruskan ke kecamatan”, katanya kepada wartawan, Selasa (30/11).

Adnan menuturkan, yang diusulkan itu ada kegiatan fisik dan ada juga non fisik. “Cuma kebetulan yang fisik ini kita berkurang. Karena sekarang berganti program. Yaitu program Salira (Sarana Lingkungan Rukun Warga) Rp100 juta per RW”, tutur Adnan.

Jadi, kata Adnan, kalau di Cikerai yang biasanya dapat Rp600 juta, karena. berubah program, maka untuk kegiatan fisik pada DPW Kel nanti cuma dapat Rp400 juta.

“Kalau untuk nonfisik beda lagi”, ujar Adnan.

Untuk kegiatan fisik yang masuk dalam petunjuk pelaksananaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) diantaranya drainase, paving block, tembok penahan tanah (TPT), jambanisasi, sanitasi, posyandu, dan rehab Musala.

“Untuk rehab Madrasah belum ada”, imbuh Adnan

.Sementara salah pemateri Jazuli mengatakan, berdasarkan musyawarah pra Musrenbang Kel, memang ada RW yang mengusulkan rehab Madrasah.

“Sudah kita sampaikan jika dalam kegiatan nonfisik DPW Kel tidak ada rehab Musala. Mungkin nanti dikoordinasikan dengan dinas terkait,apakah nanti akan ada atau tidak”, tandasnya. (nah/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here