CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon mengadakan rapat pendahuluan persiapan kegiatan Cilegon Night Market (CNM) yang berlangsung di ruang rapat Walikota Cilegon, Rabu (15/12).

Walikota Cilegon, Helldy Agustian berencana mengadakan Cilegon Night Market (CNM) atau yang disebut pasar malam Cilegon dengan konsep Wisata Kuliner ala Jalan Malioboro di Yogyakarta yang rencananya akan diadakan di sepanjang jalan tugu Landmark sampai di depan Makodim 0623 Cilegon.

Helldy berharap, agar kegiatan CNM ini dapat direalisasikan pada Januari Tahun 2022. “Saya berharap program ini Januari sudah go dan mudah-mudahan menjadi hal yang positif,” tuturnya.

Lebih lanjut, Helldy mengatakan, diadakannya kegiatan CNM ini untuk mengurangi tingkat pengangguran di Kota Cilegon.

“Kegiatan pasar malam Cilegon ini diadakan dengan tujuan mengurangi pengangguran, dengan memberikan kesempatan membuka peluang usaha di lokasi CNM,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Maman Mauludin menyampaikan bahwa kegiatan Cilegon Night Market tersebut akan memprioritaskan para pelaku UMKM di kota Cilegon.

“Nantinya kegiatan ini akan mengutamakan pelaku UMKM kota Cilegon dan rencananya kegiatan ini akan dikelola oleh pihak ketiga yang akan menyediakan segala fasilitas yang dibutuhkan, termasuk tenda-tenda untuk para pedagang,” ujarnya.

Maman memberikan bocoran terkait pelaksanaan kegiatan Cilegon Night Market tersebut. “Saya kira di akhir tahun terlalu cepat, Insya Allah di tahun 2022 kalau semuanya sudah lancar, sudah siap kita akan lakukan itu, dicoba dulu malam Sabtu dan Minggu dari jam 18.00 WIB sampai dengan 23.30 WIB,” ungkapnya. (nah/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here