CILEGON – Banjir yang seringkali terjadi membuat warga terdampak banjir mendesak pihak terkait, agar secepatnya ditangani. Apalagi saat ini masih musim penghujan.

Salah seorang Ketua RW di permukiman Perumahan Metro Cilegon Sumartono mengatakan,  mengingat musim hujan masih cukup lama, dan kondisi gorong-gorong di sepanjang jalan tol terbukti tidak bisa menampung debit air hujan, maka pihak pengelola jalan tol wajib bertanggung jawab untuk memberikan solusi penanggulangan banjir, berupa penambahan gorong-gorong.

“Sayangnya sampai saat ini masih belum juga terealisasi”, katanya.

Sementara anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Banten 2 yang meliputi Kota Serang, Kabupaten Serang, dan Kota Cilegon yakni Yandri Susanto meminta supaya Kementerian PUPR serius menangani keluhan masyarakat.

“Seharusnya serius dan jangan ditunda-tunda lagi. Apalagi ini soal keluhan masyarakat”, katanya melalui pedang singkat melalui WhatsApp.

Diberitakan sebelumnya, banjir di Metro Cilegon sudah sering terjadi. Baik musyawarah bersama masyarakat Metro Cilegon, LSM BMPP, dan dengan pihak pengelola tol juga sudah sering dilakukan. Tapi sampai saat ini masih belum juga terealisasi. (nah/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here