CILEGON – Ribuan massa batal dikerahkan pada peringatan hari kelahiran PPP yang akan digelar Minggu (16/01).

Dibatalkannya harlah PPP lantaran adanya edaran surat dari Kemendagri agar organisasi tidak menggelar kegiatan yang melibatkan orang banyak. Hal itu disampaikan Ketua DPC PPP Kota Cilegon dalam konfrensi pers yang digelar Kamis (13/01).

Ketua DPC PPP Kota Cilegon Sahruji mengatakan, tadinya memang sudah direncanakan akan menghelat harlah PPP pada Minggu (16/1).

“Kita ganti dengan kegiatan bagi-bagi masker dan nasi box yang dilaksanakan Jumat (14/1)”, kata Sahruji.

Sahruji menuturkan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara serentak di seluruh kecamatan dan akan diikuti oleh seluruh pengurus badan otonom (Banom) PPP dan pengurus DPC, kecamatan, sampai tingkat ranting.

“Jumlah berapa massa yang turun, lihat aja nanti”, tutur politisi senior ini.

Kata Sahruji, sekarang ini covid-19 varian baru yaitu Omicrom sedang mulai merebak dan mengalami peningkatan. Lantaran hal itu, peringatan harlah dibatalkan.

“Kita ingin bantu pemerintah dengan tidak menggelar harlah yang melibatkan orang banyak”, imbuhnya.

Menurut Sahruji, jika memang tidak jadi dan tetap dilaksanakan, tadinya pihaknya akan mengerahkan massa sekitar 4.500 sampai 5000 orang.

“Kalau jadi digelar, ya banyak juga massa yang akan dikerahkan. Tapi kita putuskan batal, karena memang kondisi yang tidak memungkinkan”, tandasnya. (nah/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here