CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian meresmikan Galery Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) KPP Pratama Cilegon yang berlokasi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Cilegon, Jum’at (11/02).

Peresmian Galery UMKM ini ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Cilegon didampingi CEO ngejubel.com, Sabihis, Direktur PIWKU Provinsi Banten, Laura Irawati dan Kepala KPP Pratama Kota Cilegon, Arvin Krissandi.

Dalam sambutannya, Helldy mengatakan bahwa gelari UMKM sebagai sarana pemasaran dari berbagai produk – produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM.

“Galeri UMKM ini merupakan sarana atau wadah untuk menampilkan dan memasarkan berbagai produk-produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM Kota Cilegon,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Helldy menyampaikan di kota Cilegon akan memiliki pusat sentralisasi UMKM. “Cilegon ini sebagai kota transit, jadi perlu adanya pusat sentralisasi khususnya sentralisasi UMKM di Kota Cilegon oleh sebab itu kita ingin Gedung kejari yang di Lingkar dari pada tidak terpakai lebih baik kita jadikan sebagai pusat sentralisasi UMKM untuk kota Cilegon,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Helldy berharap, Galeri UMKM ini dapat meningkatkan pemasaran produk para pelaku UMKM kota Cilegon.

“Tentu kami sangat berharap dengan adanya galeri UMKM ini dapat membantu bagi para pelaku UMKM dalam meningkatkan pemasaran produknya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Cilegon, Arvian Krissandi mengatakan bahwa galeri UMKM ini dibentuk sebagai wujud kepedulian KPP kota Cilegon dalam membantu memasarkan produk pelaku UMKM kota Cilegon. “Galeri UMKM ini dibentuk sebagai wujud kepedulian kami untuk membantu memasarkan produk – produk para pelaku UMKM kota Cilegon, yang diharapkan penjualan produknya dapat meningkat,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Galeri Usaha Mikro Kecil dan Menengah ini terletak di Lantai dasar Kantor Pelayanan Pajak pratama Cilegon yang terdiri dari berbagai macam produk dari berbagai pelaku UMKM di Kota Cilegon. (nah/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here