CILEGON – Keluhan pegawai Pemkot Cilegon terkait Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) yang selama ini belum cair, tampaknya tidak lama lagi akan terjawab.

Diketahui, sejak Januari-Februari lalu, para pegawai ASN di lingkungan Pemkot belum menerima TPP. Begitu pun dengan Maret, juga belum diterima.

Terkait hal ini, Kepala Badan Pengelolan Keuangan, Aset dan Pendapatan Daerah (BPKAPD) Kota Cilegon, Dana Sujaksani mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan input data penjabaran TPP dan dokumen lainnya kedalam Sistem Informasi Monitoring dan Pelaksanaan Anggaran (SIMONA) milik Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Sabtu (12/3) lalu.

“Berkas dari Kemendagri selanjutnya akan diberikan ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu)”, terangnya kepada wartawan, Rabu (16/3).

Dana menuturkan, jika berkas dari Kemenkeu telah dikembalikan ke Kemengdari barulah akan dikeluarkan surat persetujuan TPP ASN.

“Jika prosesnya sudah selesai, maka diperkirakan TPP akan cair pada Jumat minggu ini, (18/3)”, kata mantan Asisten Daerah (Asda) Tiga ini.

Dikatakan Dana, dari Kemendagri nanti baru akan mengeluarkan surat persetujuan TPP ASN Pemda Tahun 2022.

“Semoga persetujuan dari Kemendagri muncul hari ini. Sehingga Jumat nanti sudah bisa cair,” kata Dana.

Dana menjelaskan, selama ini ASN belum menerima TPP untuk Januari dan Februari 2022. Nanti, pembayaran TPP akan dirapel untuk dua bulan.

“Pembayaran TPP dua bulan sekaligus akan dicairkan,” jelas Dana.

Ditanya berapa total anggaran untuk pembayaran TPP, Dana mengaku tidak hafal. Meski demikian, Dana berharap, TPP dapat segera dicairkan.

“Kalau secara detail saya belum tahu berapa persisnya. Yang terpenting persetujuan dari Kementerian keluar dulu,” tandasnya. (mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here