CILEGON – Sebanyak 78 Pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkot Cilegon dilantik yang digelar di aula Dinas Komunikasi Informasi Sandi dan Statistik (KISS), Jum’at (08/04).

Pelantikan dan engambilan sumpah janji jabatan tersebut dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian yang disaksikan Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta dan Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin.

Dari 78 orang yang dilantik sebagai Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon itu terdiri dari 8 orang Kepala Bidang pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Dinas , 19 orang Kepala Seksi (Kasi) pada OPD, 7 orang Sekretaris Kecamatan, 4 orang Kepala UPTD dan 40 orang Lurah.

Yang menarik, jabatan lurah yang berjumlah 43  orang, sebanyak 40 dirombak total alias diisi wajah-wajah baru.

Pada kesempatan itu,  Helldy mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya ingatkan kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik khususnya kepada Lurah yang merupakan garda depan kepada masyarakat agar selalu siap dan bekerja secara terpadu dalam melayani dan mengedepankan kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Helldy menjelaskan, jabatan merupakan amanat pemerintah yang harus dipertanggung jawabkan.

“Jabatan bukanlah hak akan tetapi merupakan amanat dari pemerintah yang berisi serangkaian tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan dan di pertanggung jawabkan,” ungkapnya.

Kata Helldy, jabatan juga amanah yang akan mengantarkan kebaikan jika orang yang diberikan jabatan itu melakukannya dengan baik.

“Namun jabatan itu akan mengakibatkan keburukan jika lalai dalam menjalankannya”, imbuhnya.

Lebih lanjut, Helldy mengimbau untuk memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat Kota Cilegon.

“Jagalah kepercayaan yang diberikan ini agar bapak ibu dapat berkontribusi positif bagi percepatan peningkatan kinerja perangkat daerah masing – masing sehingga penyelenggaran pemerintah dan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat Kota Cilegon dapat terlaksana dengan baik dan semakin berkualitas dari sebelumnya,” tuturnya.

Helldy berharap, pejabat yang baru dilantik dapat memberikan inovasi terbaik untuk kemajuan Kota Cilegon serta dapat berkontribusi positif dalam mewujudkan Cilegon Baru, Modern dan Bermartabat.

“Saya berharap pejabat yang dilantik ini dapat memberikan sebuah inovasi – inovasi terbaiknya agar Kota Cilegon dapat semakin maju dan berkembang menjadi lebih baik lagi. Dan yang harus diingat, setiap mutasi adalah penyegaran. Begitu pun wajah-wajah baru yang mengisi jabatan lurah,” pungkasnya. (nah/red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here