CILEGON – Pemkot Cilegon bekerjasama dengan Industri yang ada di Kota Cilegon tahun ini memberangkatkan 11 armada bus mudik gratis dengan membawa 473 penumpang ke tiga provinsi.

Pemmberangkatan dilaksanakan secara simbolis oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian didampingi Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin bertempat di halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Sabtu (29/04).

Mudik gratis ini merupakan salah satu rangkaian program Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cilegon ke-23 dan sebagai salah satu kado untuk masyarakat Cilegon yang masih memiliki orang tua di luar daerah agar dapat berkumpul bersama dan berbagi kebahagian pada momen Idul Fitri 1443 H.

Tercatat  kurang lebih 473 orang masyarakat Cilegon telah mendaftar pada program mudik gratis ini dengan rincian Jawa Barat 217 orang, Jawa Tengah 216 orang dan Jawa Timur 40 orang.

Adapun untuk rute yang dilalui sebagai berikut.Untuk Provinsi Jawa Barat meliputi Cikampek – Subang – Indramayu – Cirebon – Kuningan – Purwakarta – Sumedang – Majalengka – Bandung – Garut – Singaparna – Tasikmalaya – Malangbong – Ciamis dan Banjarnegara.

Kemudian Provinsi Jawa Tengah meliputi Brebes – Tegal – Pemalang – Pekalongan – Batang – Kendal – Semarang – Demak – Pati – Rembang – Cilacap – Wangon – Gombong – Kebumen – Purwokerto – Yogyakarta – Wonosobo – Magelang – Klaten – Surakarta.

Sedangkan Jawa Timur meliputi Bojonegoro – Tuban – Lamongan – Gresik – Surabaya – Ngawi – Madiun – Nganjuk – Mojokerto – Ponorogo – Trenggalek – Tulungagung – Blitar – Kepanjen – Malang.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian mengajak industri untuk bersama mensukseskan program yang ada di kota Cilegon sesuai dengan tema HUT Kota Cilegon ke-23.

“Dengan Semangat Kebersamaan Kita Wujudkan Cilegon Baru Modern dan Bermartabat”, katanya.

Helldy tak lupa mengucapkan terima kasih kepada industri di Kota Cilegon yang ikut serta merealisasikan program mudik gratis.

“Pada kesempatan ini, saya selaku Wali Kota Cilegon mengucapkan terima kasih PT. Krakatau Steel, PT. Indonesia Power, PT. Chandra Asri, PT. Asahimas Chemical, PT. Nippon Shokubai, dan Lotte Chemical yang sudah ikut serta dalam merealisasikan program Mudik Gratis Penuh Berkah,” tuturnya.

Helldy berharap, program Mudik Gratis Penuh Berkah bisa menjadi program atau agenda tahunan Pemerintah Kota Cilegon ke depannya.

“Saya berharap semoga ini bisa menjadi agenda tahunan kita kedepannya,” tutupnya.

Sebagai informasi, Industri Kota Cilegon yang bekerjasama pada program Mudik Gratis ini yaitu PT. Krakatau Steel, PT. Indonesia Power, PT. Chandra Asri, PT. Asahimas Chemical, PT. Nippon Shokubai, dan Lotte Chemical.  Serta didukung oleh Bank BRI, BJB, dan BNI. (nah/red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here