CILEGON –  Sebanyak 69 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2021 di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon mengikuti kegiatan pembekalan sebelum memasuki masa kerja dan sebagai syarat pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berlangsung di Aula Setda II Kota Cilegon, Rabu (20/07).

Pembekalan tersebut dibuka secara langsung oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, turut hadir mendampingi Sekretaris Badan Kepegawain Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon I Gusti A.G Wirawati dan Kepala Bidang Diklat dan Pengembangan ASN BKPP Kota Cilegon Yunan Nurkholis.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan,  para peserta CPNS harus bersyukur atas pencapaian yang telah diraih.

“Jumlah pelamar CPNS tahun 2021 di Cilegon itu mencapai 2.032 orang dan yang diterima hanya 69 orang kurang lebih hanya 3% nya saja yang diterima, jadi kalian ini harus patut bersyukur sebab kalian ini orang – orang pilihan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Helldy mengatakan, pembekalan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa ASN yang disiplin dan bertanggung jawab.

“Pembekalan ini dapat memberikan penguatan kepada para CPNS baru, agar supaya dapat bekerja sesuai dengan aturan dan untuk mewujudkan pegawai ASN yang disiplin, loyalitas, bertanggung jawab serta dapat menambah pengetahuan untuk menjadikan ASN yang baik bagi masyarakat,” ujarnya.

Helldy berharap, para CPNS dapat memberikan kinerja terbaik, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Cilegon.

“Saya berharap para CPNS dapat memberikan kontribusinya secara maksimal untuk pemerintah Kota Cilegon, serta dapat bekerja dengan baik khususnya yang berkaitan langsung dengan masyarakat agar supaya tercipta keinginan sesuai dengan visi misi kami yaitu untuk mewujudkan Cilegon Baru Modern dan Bermartabat dimana ASN itu harus melayani bukan dilayani,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Diklat dan Pengembangan ASN BKPP Kota Cilegon Yunan Nurkholis dalam laporannya mengklaim, jika Pemkot Cilegon selalu tepat waktu dalam mengurus dokumen – dokumen CPNS.

“Alhamdulillah Pemerintah Kota Cilegon tidak pernah terlambat dalam mengirimkan berkas dokumen yang berkaitan dengan CPNS ini selalu tepat waktu dan tidak melebihi waktu yang telah ditentukan, sehingga tidak menghambat proses kenaikan status dari CPNS menjadi PNS,” pungkasnya. (rul/red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here