CILEGON – Sebanyak 453 Pejabat di Lingkungan Pemerintah kota Cilegon baik jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrasi dan jabatan fungsional dikukuhkan serta dilantik oleh Wali kota Cilegon yang dilaksanakan di Halaman Kantor Wali kota Cilegon dan Aula Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik Kota Cilegon, Jum’at (05/08).

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilakukan 2 tahap, yang pertama di hari yang sama Pemkot Cilegon telah melaksanakan pengukuhan bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator sebanyak 117 orang yang bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Cilegon dan sore harinya sebanyak 336 pejabat administrator dan fungsional dilantik di Aula Dinas Kominfo kota Cilegon.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah ini sesuai dengan peraturan perundang – undangan No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara bahwa promosi pejabat administrasi dan pejabat fungsional sebagai pegawai negeri sipil dilakukan oleh pejabat pembina kepegawain serta sesuai dengan peraturan pemerintah No 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil bahwa pejabat pembina kepegawaian menetapkan keputusan pengangkatan dalam jabatan administrasi,” ungkap Wali kota Cilegon, Helldy Agustian dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Helldy menjelaskan jika Mutasi dan Rotasi merupakan salah satu bentuk upaya penyegaran bagi pejabat.

“Rotasi mutasi jabatan merupakan salah satu upaya penyegaran bagi pejabat, sedangkan promosi jabatan merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah kepada Pegawai Negeri Sipil yang telah memenuhi berbagai persyaratan tertentu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Helldy meminta kepada pejabat yang dilantik untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Setiap jabatan yang dimiliki oleh ASN tentunya diharapkan dapat memberikan dampak baik bagi masyarakat sebab semua jabatan itu sama yang membedakan adalah tentang tata cara kita untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat sebab ASN merupakan Abdi Negara dan Masyarakat,”

Di akhir sambutannya, Helldy berharap pejabat yang dilantik dapat memberikan perubahan untuk kota Cilegon. “Saya harap pejabat yang dilantik dapat terus mengembankan kompetensi sesuai dengan jabatan yang dimiliki dengan membuktikan kinerja yang baik yang dapat memberikan perubahan positif bagi kota Cilegon,” harapnya.

“Jagalah kepercayaan yang diberikan ini agar saudara dapat benar – benar berkontribusi positif bagi percepatan peningkatan kinerja perangkat daerah masing – masing, sehingga penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat di kota Cilegon dapat terlaksana dengan baik dan semakin berkualitas,” pungkasnya. (rul/red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here