Oeridab.com – Syekh Muhammad Kholil bin Abdul Lathif al-Bankalany dikenal sebagai gurunya para ulama pesantren di Jawa. Selain itu beliau juga dikenal sebagai waliyullah dan inspirator berdirinya organisasi keagamaan Nahdlatul Ulama.

Sampai saat ini, Syekh Kholil Bangkalan banyak dikenang dengan karomahnya. Tidak hanya itu, Syekh Kholil Bangkalan juga memberikan ijazah doa bagi para santri atau muridnya.

Diantara amalan yang diberikan Syekh Kholil Bangkalan kepada umat muslim diantaranya adalah wirid Gunung Harta.

Wirid Gunung Harta

بسم الله الرحمن الرحيم

Dengan mengharap ridha, ampunan, kasih sayang dan pertolongan Allah, pada hari ini dengan tulus ikhlas, dibagikan kepada umat Islam semua Wirid Gunung Harta. Dilansir oeridab.com dari berbagai sumber, berikut adalah tata cara mengamalkan amalan wirid Gunung Harta Mbah Kholil Bangkalan.

1) Laksanakan pada malam hari, sekitar pukul 01.00 WIB pagi hari. Awali dengan mengerjakan Salat Hajat 2 atau 4 rakaat (setiap 2 raka’at salam).

2) Setelah selesai salat kemudian bacalah dzikir Wirid Gunung Harta sebagaimana yang tercantum berikut:

يَااللهُ، يَارَزَّاقُ، يَاوَهَّابُ
“Yaa Allaahu, Yaa Rozzaqu, Yaa Wahhabu”

(Wahai Allah, Dzat Yang Maha Pemberi Rizki dan Dzat Yang Maha banyak PemberianNya)

اللّهُمَّ اكْفِنِي بِحَلالِكَ عَنْ حَرَامِكَ
وَأَغْنِنِي بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاك
“Allahummakfini bi halalika `an haramika

wa aghnini bi fadlika `amman siwak”

(Ya Allah cukupkanlah aku dengan yg Engkau halalkan dari yang Engkau haramkan. Dan Kayakanlah aku dengan karuniaMU sehingga tidak lagi mengharap kepada selainMU)

InsyaAllah jika Anda ikhlas, istiqomah, yakin dan rutin mengamalkannya, jalan hidup anda akan selalu terang, lancar, banyak rezeki dan dijauhkan dari penghamburan harta.

Dan InsyaAllah kekayaan yang melimpah dan barokah akan segera kita raih atas izin dan ridhaNya.

Sementara, urut-urutan ijazah ada pada foto di atas, itu merupakan tulisan asli Syaikhona Cholil Bangkalan. Lahul Fatihah. (rul/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here