CILEGON – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kota Cilegon menggelar bimbingan teknis (Bintek) kepada seluruh aparatur kelurahan se-Kota Cilegon.

Bappedalitbang, pada bimtek yang digelar tiga hari mulai dari 5-7 Desember 2022 itu mengajak kepada seluruh kelurahan yang ada di Kota Cilegon untuk bisa menumbuhkan dan mengembangkan program kerja yang inovatif di seluruh wilayah Kota Cilegon.

“Kami mengajak untuk mengedepankan energi positif dengan lahirnya ratusan hingga ribuan inovasi,terutama di tingkat kelurahan,” kata Sekretaris Bappedalitbang, Selasa, 6 Desember 2022 di Horison Forbis Hotel, Kabupaten Serang.

Lina menuturkan, tujuan dari bimtek tersebut adalah untuk mewujudkan kota modern. Oleh sebab itu, kotanya harus adaptif terhadap teknologi serta memiliki kelengkapan fasilitas umum.

“Kita berharap, setiap kelurahan bisa memunculkan inovasi yang banyak. Bukan cuma gagasan, namun harus bisa direalisasikan. Sehingga, bisa mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat”, kata Lina lagi.

Sementara Lurah Ketileng, Kecamatan Cilegon Hilman Setiaji mengatakan, dengan adanya pembinaan yang diberikan, ke depan pihaknya bisa mengetahui langkah-langkah yang sistematis untuk menciptakan program yang inovatif.

“Dengan adanya pembinaan ini saya mengucapkan terima kasih. Apalagi pembinaan ini menghadirkan narasumber dari LAN RI. Tentu ini menjadi motivasi dan bisa memahami langkah apa saja yang harus dilakukan,” ujar Hilman.

Hilman berharap, apa yang sudah dilakukan bisa menciptakan inovasi.

Sementara Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, pihaknya akan terus mendorong kepada seluruh lapisan. Termasuk kepada masyarakat agar bisa berinovasi. Salah satunya melalui Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek). (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here