CILEGON – Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 yang diperingati Kantor Kementeria Agama (Kemenag) Kita Cilegon diklaim semarak dan meriah.

Ini terjadi dikarenakan rangkaian peringatan HAB hampir selalu dipenuhi undangan. Mulai dari istigosah pada 31 Desember 2022 yang digelar di alun-alun, jalan santai yang dilaksanakan pada 2 Januari 2023, dan apel yang dilangsungkan di alun-alun pada 3 Januari 2023, semua dihadiri massa ribuan.

Ketua panitia pelaksanaan HAB Kemenag ke- 77 Kantor Kemenag Cilegon Munirudin mengatakan, tahun ini pihaknya mengadakan momen yang berbeda dari sebelumnya.

“Alhamdulillah. Kegiatan HAB dipenuhi tamu undangan,” terang Munirudin kepada oeridab.com, 5 Januari 2023.

Munir menuturkan, untuk istigosah dihadiri sekitar 1000 orang. Untuk jalan santai sekitar 3.000 orang, dan apel sekitar 1000 orang.

“Jadi ini bisa peringatan HAB terbanyak massanya yang digelar Kemenag Kota Cilegon,” ujar mantan Kepala MAN 2 Cilegon ini.

Munir menuturkan, dengan banyaknya undangan tersebut tentu pihaknya ingin menghadirkan bahwa kerukunan antar umat beragama itu tetap eksis.

“Toleransi beragama tetap ada. Makanya ketika jalan santai juga seluruh warga dari nonmuslim juga ikut hadir dan menyemarakan peringatan HAB ke-77,” ujar Kasi Pendidikan Madrasah (Penma) Kantor Kemenag Cilegon ini.

Sementara, Kepala Kemenag Cilegon Lukman Hakim berharap, melalui peringatan HAB ini, pihaknya mampu menghadirkan kerukunan antar umat beragama di kota baja tersebut.

“Insya Allah toleransi umat beragama tetap terjalin kuat di Kota Cilegon,” tandasnya. (rul/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here