CILEGON – Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC Pergunu) Kota Cilegon terus membuat terobosan baru.

Setelah memiliki kantor sekretariat, kini Pergunu Kota Cilegon menggandeng Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk melakukan kerja sama tersebut terkait permodalan untuk usaha bagi para anggota Pergunu yang bersedia.

Ketua PC Pergunu Cilegon Suroj Albantani mengatakan, sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan fasilitas bantuan permodalan kepada para anggota Pergunu.

“Yang jadi anggota Pergunu ini kan bukan cuma guru PNS. Tapi ada juga yang masih honorer,” kata Suroj kepada oeridab.com, Kamis, 12 Januari 2023.

Kata Suroj, dengan adanya kerja sama antara Pergunu dan BSO, diharapkan para anggota yang memang punya usaha,bisa memanfaatkannya dengan baik.

“Pinjamannya pun cukup variatif dengan bunga ringan. Bayangkan saja setahun cuma 6 persen. Dibagi 12 bulan. Berapa itu bunga setiap bulannya,” ujar Suroj.

Oleh sebab itu, silakan manfaatkan kerja sama ini dengan baik.

Selain itu, menurut Suroj, dengan adanya kerja sama antara Pergunu dengan BSI, bisa jadi baru Pergunu Cilegon yang baru melakukan kerja sama.

“Kalau di Banten sepertinya sih iya. Baru Cilegon. Dan kalau meljhat secara nasional juga,sepertinya baru Cilegon,” ujarnya.

Ia berharap, momentum tersebut, bisa mendongkrak perekonomian kesejahteraan para anggota pengurus Pergunu Cilegon.(rul/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here