CILEGON – Pemilihan walikota dan wakil walikota baru dimulai tahun depan, tahun 2024.

Namun eskalasi politik terus berkembang. Begitu pun sekarang. Meski masih satu tahun lagi, rupanya suhu politik sudah mulai menghangat.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Dede Rohana mengatakan, dirinya bangga ada dua kader PAN yang sudah mulai dilirik oleh masyarakat Cilegon untuk menjadi bakal calon Walikota.

“Kita saling dukung. Kita dorong supaya kader PAN ini lebih mengkristal. Ini dilakukan supaya menjadi pilihan masyarakat Cilegon,” kata anggota DPRD Provinsi Banten ini kepada media, Sabtu, 14 Januari 2023 usai menghadiri peresmian PT Sulthan Maritim Indonesia.

Kata Dede, pilkada masih jauh. Pilkada digelar Mei tahun 2024. Jika partai sudah memutuskan siapa pun yang diusung, dirinya siap menjadi garda terdepan mengamankan itu.

“Saya harus taat dan patuh pada keputusan partai. Untuk itu, saya orang yang pertama siap menjadi yang terdepan sebagai bentuk dukungan saya. Begitu pun dengan Pak Alawi, jika itu sudah jadi keputusan partai maka saya siap dukung,” ujar Dede.

Sementara Alawi Mahmud Ketua DPD PAN Kota Cilegon memastikan jika tidak ada masalah pada partai yang berlambang matahari terbit itu.

” Perbedaan pandangan itu biasa. Hal itu sudah biasa,” ujar Alawi.

Kata Alawi, sebenarnya yang paling membanggakan buat dirinya adalah perbedaan pemikiran menajam dan kemudian duduk bareng untuk melakukan tabayun terhadap diri masing-masing itu selalu tercapai.

“Perbedaan pendapat itu wajar-wajar saja. Hakikatnya adalah saya dan Pak Dede Rohana saling mendukung satu sama lain agar mendapatkan mufakat,” imbuh bakal calon walikota tahun 2024 yang diusung PAN ini. (rul/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here