CILEGON – Gerakan Mahasiswa (GEMA) Al-Khairiyah menggelar kaderisasi untuk para anggota baru atau kader-kader baru.

Ketua PB GEMA – Al-Khairiyah Andri Siswanto mengatakan, regenerasi atau kaderisasi bagi organisasi merupakan suatu keniscayaan. Itulah yang dilakukan Gerakan Mahasiswa Al-Khairiyah (GEMA).

Kata dia, kaderisasi dilaksanakan dalam rangka menyiapkan generasi penerus PB GEMA.

“Untuk kaderisasi kali ini kita mempunyai slogan SAKTI. Yaitu singkatan dari Solidaritas, Aktif, Kreatif, Tanggung Jawab dan Inovatif,” katanya kepada media di sela-sela kegiatan, Sabtu, 21 Januari 2023.

Dikatakannya,
kaderisasi ini harus dipersiapkan oleh GEMA Al-Khairiyah. Ini dikarenakan Al-Khairiyah sebagai Ormas Islam membutuhkan organisasi sayap yang kuat secara intelektual keilmuan, dan keimanan.

“Selain itu, harus memiliki spirit perjuangan Al-Khairiyah yang tangguh,” tuturnya.

Kata dia, kegiatan Leadership Basic Training ( LBT) tahap ke-2 ini, dilaksanakan di Wisma PCI Al-Khairiyah Tambang Ayam Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang.

Kegiatan ini dilangsungkan selama dua hari dengan jumlah peserta 30 Orang.

“Tema yang kami angkat dalam LBT GEMA kali ini Membentuk Kader Gerakan Mahasiswa Al-Khairiyah yang produktif dan Inovatif,” katanya.

Menurut Andri, tujuan kegiatan LBT ke-2 GEMA ini adalah untuk menanamkan nilai-nilai spirit perjuangan Al-Khairiyah yaitu iman, ilmu dan amal untuk kader-kader penerus generasi Al-Khairiyah ke depan.

“Dalam momentum kali ini kader-kader muda Al-Khairiyah harus paham garis perjuangan ormas Islam Al-Khairiyah. Ke depan kita berharap kader-kader Al-Khairiyah masuk dalam berbagai sektor kehidupan bangsa seperti sosial,pendidikan, sosial ekonomi, sosial politik, dan budaya dalam hal ini bukan sebagai penonton tapi pelaku,” imbuhnya.

Andri berharap, GEMA Al-Khairiyah harus terlibat dan ikut mewarnainya. Agar
organisasi sayap ormas Islam Al-Khairiyah ini tumbuh dan berkembang dengan baik sesuai dengan tuntutan zaman dan kebutuhan bangsa Indonesia.

“Kegiatan pengkaderan untuk tingkat mahasiswa ini akan rutin kami selenggarakan tiga bulan sekali. Kami ucapkan banyak terima kepada PB GEMA yang sampai saat ini solid dan inovatif dalam menjalankan program organisasi. Mulai dari Mudzakarah setiap ba’da Jum’at, pengajian rutin setiap malam Rabu dan kajian rutin mingguan,” ujarnya.

Andri juga berharap, semoga harapan Al-Khairiyah ke depan bisa ditunaikan sesuai dengan kapasitas dan kompetensi yang dimiliki. (rul/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here